Unknown

Semenjak ana membaca buku “Terapi berfikir Positif”. ana langsung memiliki tekad untuk terus berfikir positif ke orang, memang ana akui itu sangat tidak mudah. Tapi, rintangan itu yang bikin semangat ana menjadi terus menyala. Entah mungkin, ana penasaran kali yaa sama kejadian – kejadian yang Amazing di dalam book tersebut. Cuz, di dalam buku tersebut bener – bener terapi’a just thinking ajja,, not etc.
     Sedikit  demi sedikit ana coba untuk menanggapi pengalaman orang yang negative dengan berprasangka baik. yaa,, minimal dari FB ajja deh,, kalau ada temen yang stat’a negative, ana mencoba koment yang berlawanan dari stat’a itu. Terkesan “Sok Banget” gak siih ? ? ? )-: Buat ana mah gpplah di bilang “Sok” juga,, cuz ini kan juga untuk kesehatan fikiran bersama #Beuuh hehehe..
     Setiap orang memiliki cara pandang berbeda – beda, misalnya: dulunya temen, trus jauh karna kekurangan yg ada pada salah satu teman tersebut, setiap kali temennya itu mengungkapkan sesuatu yang positif, selalu ajja di pandang “Halaah,, diakan begini,, diakan begitu,, dst”. Pandangan seperti ini niih yang negative, :-D setiap orang pasti memiliki kelemahan, memiliki kesalahan, dan yang terpenting setiap orang tidak ada yang PERFECT. Mau jungkir balik, mau nyungsep di kali, mau terjun di jurang pun gak akan nemu yang namanya manusia PERFECT ( Di Zaman ini lhoo yaa) )-:
     Kesehatan itu berhubungan lho sama Cara Pandang kita ke orang lain.. kya yang tadi ana kasil missal di atas. bercara pandang negative ke orang bisa mempengaruhi sistem imunitas tubuh. ( Kalau sistem imunitas mungkin masih rendahan kalii yak.. ) :-D yaap,, kalau itu terus menerus,, bisa kena serangan yang mematikan seperti Jantung, Kegilaan dll. Masih inget kan kata ust Felix di dalam bukunya “Breaking your Habbits” ? di dalam buku itu juga menjelaskan tentang sesuatu yang di lakukan secara berulang – ulang akan menjadi kebiasaan, dan setiap kebiasaan yang di lakukan secara berulang – ulang juga akan menjadi tabiat. Nah, kalau sudah jadi tabiat, yaaaa lebih sulit lagi di terapi’a.. karna itu sudah mengerak di dalam kehidupan sehari – hari. Contoh: Baju yang sudah berjamur hitam – hitam bintik – bintik itu,, apakah bisa di cuci dan di bersihkan sampai bener – bener hilang ? kayanya di iklan juga gak ada tuh ya sponsor tentang detergen yang bisa menghilangkan jamur ? hehehe ^_^ Seperti itulah tabiat..
     Kebiasaan menggampangkan hal yang positif itu lebih baik daripada kebiasaan menggampangkan hal yang negative. Gampang banget ngomongin orang di belakang orangnya, mending kalau ngomonginnya sama tembok ( Emang ada yaa?? :-D ) lah ini ngomonginnya sambil arisan.. :-D hahaha,, #ParahDeh.. ini sama dengan ia mengendapkan butiran – butiran negative kedalam fikirannya,, mana ada orang yang ngomongin orang itu fikirannya positif?? O.o heuheu,,
     Fikiran yang positif bener – bener dahsyat kawan,, ia bener – bener amazing,, D-: Hidup bener – bener nikmat banget saat kita sudah bisa mengontrol fikiran kita untuk semaksimal mungkin terus mengedepankan Positif Thinking (Berfikir Positif). Apalagi mengontrolnya pas saat ada masalah, Beuukh,,, serasa menjadi orang yang paling bahagia.. :-)
     Tapi ingat yaa,, Berfikir positif ini ada tempat – tempatnya. Seperti Berfikir positif dengan penyakit (raga) yang ada pada kita, trus seperti Berfikir positif dengan problematika lingkungan diluar kesehatan tubuh. Nah, kalau kita memiliki problem dengan orang dan kita yang salah, segeralah minta maaf,, karna berfikir positif ini berlaku untuk mereka – mereka yang tidak bersalah namun terkesan sebagai orang yang bersalah.
     Mungkin segini dulu yaa apa yang bisa ana lontarkan, semoga para pembaca yang sholih n sholihah bisa menerapkan dan merasakan khasiatnya. :-) #Aamiin

0 Responses

Posting Komentar

PerpustakaanSarahLayaShafura. Diberdayakan oleh Blogger.