Unknown
Prospek Karir
 

Bidan dan staf pengajar kebidanan
 

Prospek Program Studi

Program studi D4 Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional (UNAS) merupakan ilmu pengetahuan yang berorientasi keahlian praktis guna menunjang pengembangan profesi bidan. Pada jenjang Diploma 4, mahasiswa akan dibekali dengan kompetensi kebidanan yang lebih mahir serta dilengkapi kemampuan kependidikan untuk berkarir sebagai tenaga pengajar di bidang kebidanan (perguruan tinggi).

Berbeda dengan ilmu kebidanan pada jenjang D3, alumni D4 kebidanan UNAS dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi , Sarjana Strata Dua (S2) di berbagai disiplin ilmu. Hal ini dimungkinkan karena program D4 mendapat kesetaraan dengan jenjang S1 . Sementara institusi penyelenggara program yang bereputasi Universitas terkemuka akan turut meningkatkan kepercayaan diri para alumni untuk memenangkan persaingan dalam dunia karir, maupun memajukan usaha klinik secara mandiri.

Ketersediaan alumni D4 kebidanan masih sangat diperlukan masyarakat di dalam negeri. Profesi bidan merupakan ujung tombak persalinan untuk mencegah angka kematian ibu dan anak. Hal ini meningkatkan nilai penting peran bidan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (human development index) melalui peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Mengingat makin kompleksnya masalah persalinan, maka keahlian profesi bidan pada jenjang D1 dan D3 perlu terus ditingkatkan. Program D4 kebidanan UNAS juga membuka kesempatan bagi alumni SLTA untuk menempuh program ini dalam waktu relatif cepat minimal 3,5 tahun (7 semester)


FASILITAS

Ruang kuliah ber-AC
Sistem Informasi Online
Perpustakaan
Laboratorium (LAB) Komputer
Lab Kimia dan Biokimia
Lab Fisika
Klinik
Kerjasama dengan sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas di DKI Jakarta


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di situs kami Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional. Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional terdiri atas 2 (dua) Program Studi Yaitu :

  • Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan
  • Program Studi D-IV Kebidanan (Bidan Pendidik)

Masing-masing program studi terdiri atas Kelas Reguler dan Kelas Ekstensi. Kelas Reguler (Program A) pada Program Studi Keperawatan menerima mahasiswa lulusan SMA Sederajat dan Kelas Ekstensi (Program B) menerima mahasiswa lulusan D-III Keperawatan (Akademi Keperawatan).







Demikian juga Program Studi D-IV Kebidanan (Bidan Pendidik) Kelas Reguler menerima mahasiswa lulusan SMA Sederajat baik jurusan IPA, IPS maupun Bahasa. Kelas Ekstensi menerima mahasiswa lulusan D-III Kebidanan (Akademi Kebidanan).

Unversitas Nasional sudah berdiri sejak tahun 1949 oleh tokoh-tokoh nasional bangsa Indonesia dan saat ini telah berusia 61 tahun. Universitas Nasional telah terakreditasi secara institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) dan telah mendapat sertifikasi ISO 9001:2008. serta termasuk 54 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia yang menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi.

Prospek lulusan S-1 Keperawatan maupun D-IV Kebidanan sangat menjanjikan. Lulusan Perawat maupun Bidan dapat bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik-Klinik, Balai Pengobatan, Pegawai di Kementerian Kesehatan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian-kementerian lainnya. Disamping itu Perawat dan Bidan dapat membuka Praktik Mandiri maupun Praktik Bersama, sehingga tidak ada Perawat dan Bidan yang menganggur. Kami tunggu kedatangan anda di Kampus Perjuangan, Kampus Universitas Nasional Jl. Sawo Manila, Pejaten, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Bersama-sama kita mewujudkan cita-cita anda.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



http://www.unas.ac.id/
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

PerpustakaanSarahLayaShafura. Diberdayakan oleh Blogger.