Unknown
 Nyawa hampir melayang karena kebiasaan Facebookan di jalan

Merdeka.com - Suatu kejadian unik terjadi di Melbourne, Australia. Ada seorang wanita yang tercebur ke laut gara-gara kebiasaan Facebook-an.

Seorang wanita yang enggan disebutkan namanya tercebur ke laut ketika di berjalan di pinggir sebuah dermaga. Dikutip dari Mashable (18/12), pada saat itu dia sedang berjalan di dermaga ketika malam tiba.

Namun, di saat dia sedang berjalan menyusuri dermaga itu, wanita tersebut juga asyik dengan gadgetnya yang terhubung dengan Facebook. Tentu saja, karena fokus mata tertuju pada gadget, maka otomatis jalanan yang dia ambil juga tidak terarah dan akhirnya membuat dia tercebur ke laut.

"Aku sedang memeriksa account Facebook via smartphone dan kemudian aku jatuh ke laut," jelasnya sesaat setelah dia berhasil diselamatkan oleh Australian Broadcasting Corp.

Uniknya, ketika dia tercebur dan berada di air, wanita tersebut ternyata tidak dapat berenang, namun dia tetap berusaha untuk mengambang tanpa sekalipun melepaskan smartphonenya.

"Wanita itu terus memegang smartphonenya selama dia ada di air," jelas pihak kepolisian.

Saksi mata yang melihatnya pertama kali mengungkapkan bahwa ada kemungkinan sang wanita berada di dalam air selama kurang lebih 20 menit dan akhirnya diselamatkan.

Menjadi satu hal yang tidak terlalu menghebohkan lagi karena dengan maraknya penggunaan smartphone atau gadget sejenis yang dapat digunakan untuk mengakses account jejaring sosial, maka seseorang terkadang 'lupa lingkungan' karena asyik dengan gadget dan jejaring sosialnya itu.

Bahkan tidak sedikit dijumpai, contohnya di Indonesia, ada banyak kasus kecelakaan karena seseorang mengendarai kendaraan bermotor dengan mata yang terbagi antara melihat jalanan dan melihat layar gadget mereka.
[das]
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

PerpustakaanSarahLayaShafura. Diberdayakan oleh Blogger.